Desa Bancang Kecamatan Sale Kabupaten Rembang adalah sebuah Desa yang terletak diujung timur Kabupaten Rembang dan berbatasan langsung dengan Jawa Timur  

Yuk Kurangi Sampah Kita

Umi Nurvitasari | 30 Oktober 2019 12:10:55 | Berita Desa | 209 Kali

Cara mengurangi sampah plastik adalah salah satu metode yang penting diketahui manusia di era modern. Penelitian mengungkapkan bahwa ada jutaan ton plastik mengambang di lautan setiap tahunnya.

Hal tersebut jelas berdampak pada pencemaran air, mengancam kehidupan binatang dan alam, serta akan membawa hal buruk pada kesehatan manusia.

Harus diakui, masih banyak yang salah dalam mengelola sampah plastik. Membakar sampah plastik akan menimbulkan racun dan pencemaran udara, sementara menimbun sampah plastik juga akan mencemari tanah. 


Apalagi, beberapa dari kita mungkin masih sering menggunakan botol, sedotan dan kantong plastik hanya untuk beberapa jam saja. Padahal, barang-barang olahan plastik seperti itu memerlukan waktu lama untuk terurai dan menyumbang cukup besar bagi pencemaran sampah plastik di lingkungan sekitar.

Pilihan paling mudah, kita harus mulai mengurangi penggunaan plastik agar membawa dampak positif pada kesehatan dan kelestarian lingkungan sekitar.Contoh, jika kita hendak berbelanja sebaiknya kita membawa tempat sendiri dari rumah, agar bisa mengurangi sampah plastik yang ada. Jika kita hendak bepergian sebaiknya membawa botol minum agar kita tidak beli air yang bisa menambah sampah lagi.

 

yuk kita mulai dari diri sendiri....

Manfaatkanlah sampah kita....

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Bancang Rt/Rw 02/01
Desa : BANCANG
Kecamatan : SALE
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung